Minggu, 02 Oktober 2011

7 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit

Apakah Anda bermasalah dengan perut yang buncit? Ingin mengecilkan perut buncit tapi merasa kesulitan? Ternyata, telah diketahui beberapa kebiasaan yang dianggap sehat yang nyatanya justru dapat menambah lemak ke dalam perut Anda.
  1. Melewatkan Waktu Makan. Taktik ini selalu menjadi bumerang. Hal ini akan membuat Anda akan merasa sangat lapar yang berakhir dengan makan berlebihan. Dan ketika Anda melakukannya, lemak dipastikan akan mengendap di bagian perut Anda. Makan dengan porsi dibagi setiap tiga sampai empat jam sekali akan membuat tetap kenyang tanpa menambah lemak tambahan pada perut Anda.
  2. Hanya Makan Sayur dan Menghindari Makan Daging. Wanita sering menghindari daging, ikan dan kelompok susu karena mereka pikir semua itu hanya berisi kalori dan lemak. Tapi ingat, makanan ini adalah makanan super sumber protein yang membantu meningkatkan metabolisme Anda, sehingga Anda dapat mengusir lemak di perut Anda. Pilih yang rendah kalori dan rendah lemak, seperti keju atau tuna (6 ons dari salah satunya dapat memenuhi tiga perempat kebutuhan protein harian Anda).
  3. Berpikir Semua Roti Itu Tidak Baik. Roti putih memang tidak baik, namun roti gandum dan sereal dapat memungkinkan tingkat insulin naik secara bertahap, sehingga mengurangi kemungkinan bertambahnya lemak pada perut Anda. Beras merah, oatmeal atau tortilla gandum untuk mengganti beras putih atau mie akan membuat perbedaan pada perut Anda.
  4. Melakukan Crunch Terus Menerus. Sit-up memang dapat memberikan tone pada otot perut Anda, tapi latihan ini tidak akan mengikis lapisan lemak yang menutupi otot perut Anda. Daripada membuang-buang waktu Anda hanya untuk melakukan crunch, lebih baik Anda luangkan waktu Anda untuk melakukan latihan beban secara merata untuk semua bagian tubuh kemudian lanjutkan dengan berjalan cepat di treadmill.
  5. Minum Alkohol Berlebihan. Alkohol memiliki banyak kalori, namun tidak memberikan nutrisi sama sekali. Jadi ketika Anda meminum alkohol dalam jumlah besar, Anda secara tidak sadar mengundang lemak ke perut Anda. Jika Anda mencari minuman, Anda bisa memilih anggur merah, penelitian menunjukkan jika anggur merah justru dapat membantu melawan lemak di perut Anda.
  6. Konsumsi Produk Diet. Anda mungkin berpikir bahwa Anda sedang membantu tubuh Anda dengan memilih yogurt bebas gula, diet soda, atau makanan ringan lainnya yang diberi label rendah kalori atau rendah lemak. Namun semua itu sering dipenuhi dengan pemanis buatan dalam jumlah yang berlebihan, yang beberapa ahli gizi percaya bisa memicu metabolisme Anda untuk meningkatkan penyimpanan lemak.
  7. Berpikir Bahwa Makanan Berlemak Adalah Musuh. Mungkin akan terdengar berlawanan, namun makanan tinggi lemak tak jenuh tunggal membantu Anda membakar lemak perut dan menuntun Anda untuk makan lebih sedikit. Apa sajakah itu? Ahli gizi merekomendasikan alpukat, ikan, minyak zaitun ataupun minyak canola sebagai sumber lemak baik.
Dari 7 kebiasaan di atas, adalah yang masih Anda lakukan? Jika ya, segeralah tinggalkan semua itu dan mulailah memperbaikinya untuk membantu Anda mengecilkan perut dan mencegah timbunan lemak dalam perut Anda bertambah.

Solusinya?

Jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang penuh timbunan lemak dalam waktu singkat, tentunya melalui pola diet sehat dan alami, maka Anda menemukan artikel yang tepat. Namun demikian, waktu singkat ini jangan diasumsikan dalam hitungan hari, karena sebenarnya tidak ada yang instan. Anda tetap harus berusaha menerapkan tips berikut untuk hasil yang optimal.
Berikut ini kunci mengecilkan perut dengan cepat dan efektif:
1. Hindari gula dan karbohidrat simple dalam diet Anda.
Jika Anda benar-benar ingin mengecilkan perut dalam minggu pertama Anda, maka Anda harus serius untuk mengatur pola makan Anda. Gula dan karbohidrat simple seperti nasi, kentang, biskuit, es krim, soda, sirup dan lainnya merupakan unsur yang bertanggung jawab terhadap peningkatan insulin serta jumlah lemak dalam tubuh Anda. Jika Anda dapat mengontrol asupan zat ini maka Anda dengan mudah akan mengendalikan asupan kalori dan rasa lapar Anda. Lebih baik konsumsi karbohidrat yang tinggi seratnya seperti produk-produk gandum, berbagai sayuran hijau dan buah-buahan serta hindarilah junk food dan sumber lemak jenuh seperti pada minyak goreng, margarine, untuk tetap mengontrol tingkat kolesterol dan mencegah timbunan lemak pada perut Anda.
2. Lakukan latihan aerobik yang intensif dan teratur.
Setelah Anda mengatur pola makan dan memastikan asupan gizi Anda sempurna, maka Anda dapat dengan mudah mencapai tujuan untuk mengecilkan perut buncit Anda sekaligus menurunkan berat badan Anda dengan bantuan latihan aerobik dan kardio yang intensif. Cara yang paling efektif dan efisien untuk untuk membakar lemak terutama lemak di perut Anda yang sangat membandel itu adalah dengan melakukan latihan aerobik yang memerlukan energi tinggi seperti hiking atau sejenisnya. Kegiatan ini membutuhkan energi yang tinggi yang pada gilirannya akan mempercepat proses metabolisme dan lebih banyak membakar lemak dalam waktu singkat.
Kuncinya di sini adalah untuk tetap aktif dan tidak berhenti berusaha hingga Anda mencapai tujuan utama Anda yaitu mengecilkan perut dengan cepat dan efektif. Anda juga dapat melakukan yoga dan meditasi untuk menghilangkan stress dan depresi yang Anda alami sehingga mampu membangkitkan semangat dan motivasi Anda untuk berusaha meraih tujuan Anda. Sebenarnya masih ada lebih banyak lagi tips mengecilkan perut dengan cepat dan efektif menggunakan metode yang sehat dan alami. Tetapi untuk itu Anda harus memiliki motivasi berdiet (baca artikelnya disini) dan disiplin diet yang kuat. Jadi, mulailah mengecilkan perut dengan mengikuti rahasia sukses di atas!
sumber: www.dennysantoso.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar